Ada yang Mirip dari Setiap Film Doraemon

9/28/2012 07:28:00 PM Sael 0 Comments

doraemon the movie



Nah, gue sebagai maniak Doraemon sejak kecil dan udah 10 kali lebih (trus harus bilang wow gitu?)(dan anehnya gak bosen) nonton ini film yang diperuntukkan buat anak-anak (dan jadi temen gue setiap Sabtu pagi di rumah), gue mengamati beberapa hal yang mirip dari sekian banyak film Doraemon. This is it.

  1. Perhatikan deh, pasti di tiap filmnya ada scene pergi memohon rahmat dewa atau berhubungan dengan hal-hal supranatural/supernatural. Kalo di Doraemon di Negeri Wan Nyan, mereka mohon rahmat ke Dewa Nobita (maklum Nobita kan dianggap pencipta Negeri Wan Nyan)
  2. Ada aja kisah atau scene yang bikin hati orang tersentuh banget sampai banyak yang mau nangis dan beberapa orang termasuk gue  bilang scene ini bisa dipasangin lagu-lagu cinta yang lagi rame-ramenya di radio. Semua tanpa adegan cium-ciuman, bilang i love you, wo ai ni, dan segala macemnya - kalo ada peluk-pelukan kan itu maksudnya tanda persahabatan dan wajar banget di Indonesia. Doraemon mau mengajarkan bahwa cinta tuh gak harus bilang I LOVE YOU.
  3. Perhatikan. Kebanyakan alurnya adalah: Awalnya tuh biasanya dari Nobita dan Doraemon. Karena suatu hal jadi melibatkan Shizuka, Giant, sama Suneo (kadang melibatkan Dorami juga lo). Memang di sini nilai moralnya adalah suatu hal besar memang harus dikerjakan bersama-sama supaya selesai.
  4. Doraemon dan Nobita hanya bertemu dan bertualang bersama tokoh cerita itu (yang mereka bantu) sekali dalam hidup mereka. Selepas cerita berakhir, tidak diketahui lagi bagaimana cerita tokoh tersebut karena umumnya diceritakan Doraemon cs dan tokoh utama itu (misalkan aja Pangeran Tio dari Negeri Mayana beserta keluarga) terpisahkan oleh faktor X , misalnya mesin waktu gabisa jalan lagi, mereka pindah ke luar angkasa, dll. Wow...
  5. Ada aja adegan konyol di Doraemon The Movie (meski gak semuanya). Contohnya pas si Nobita main bola di Negeri Mayana. Kocak banget gaya Nobita main bola :D
  6. Ada adegan seremnya dan ujung-ujungnya biasanya ada ancaman pembunuhan atau penghancuran segala. Contoh ketika Doraemon cs ditawan sama Tuan Abujil di istananya Sinbad sampai mereka harus menyingkir.
  7. Umumnya adegan perangnya awalnya horor, tetapi nantinya kocak. Itu mungkin didesain biar gak nakutin buat anak kecil yang jadi konsumer utamanya.
Itu aja kesamaan Doraemon. Sekian dari gue, sampaikan salam buat Doraemon dan Nobita ya, bilang ke Nobita belajar yang bener biar dapet 100... (apa ini ngerandom banget)

doraemon dinosaurus nobita

Nah, gue sebagai maniak Doraemon sejak kecil dan udah 10 kali lebih (trus harus bilang wow gitu?)(dan anehnya gak bosen) nonton...

0 comments: