Festival Kuliner Serpong Amburadul Gara-gara Angin

10/04/2012 08:19:00 AM Sael 0 Comments

Gue perlu cerita nih tentang Festival Kuliner Serpong yang banyak rumah-rumah ala Minang dan replika Jam Gadang itu. Sebagai orang yang setiap hari lewat daerah selatan atau ujungnya (cenderung barat daya deh...) SMS 2 di mana festival kuliner ini digelar, gue selalu ngamatin dong festival ini dari luarnya. Keren banget dah desain rumah tradisional Minang dan Jam Gadang  kalo dilihat dari jauh sekaligus kalo kalian lihat ke dalemnya, macam gini.
festival kuliner serpong 2012
Nah, setelah itu... pas gue pulang sekolah tanggal 2 Oktober kemarin, ada hujan geledek sama angin kencang, pokoknya sejenis badai mampir ke Tangerang beserta anggota Jabodetabek yang lain.  Awalnya gue gak nyangka sih akan denger kabar FKS sampe ditutup, dan banyak banget jatoh, roboh, dan sejenis gituan sampe Gading Serpong kayak ada chaos aja. Gue denger dari Twitter temen gue, sedikit di-quote percakapannya:

monster_karma: @m_sael Kemaren sih gitu..Orang putih" (gak tau namanya) yang nutupin pagar gw aja roboh..bolong tuh pagar sekarang
m_sael: @monster_karma hah seriusan festival kuliner di SMS tadi sampe tutup gara-gara hujan angin???
monster_karma: Ya ampun oli, namanyaaa . Km lewat ga? Yg depan catalina itu lo RT @monster_karma: @mandirirock Hah iya? saya gak liat? :o
mandirirock: Yeh km olin gmn sih? Plangnya tau tmptnya ga tau @_@ RT @monster_karma: @mandirirock Ahahahahaha..Hah Catalina? apa lagi tuh?
monster_karma: @mandirirock Yang saya tau kuliner yang di sms hari ini ditutup karna kena angin kencang tadi..Katanya mami sih pada rusak.
monster_karma: @mandirirock Hah iya? saya gak liat? :o
mandirirock:  Plang paramont roboh, macet

Ini kesaksian kedua temenku yang orang Gading Serpong yah... Yang lihat kemarin bisa bantu komen sama kasih gambarnya ke gue? Makasih :)

Oh iya, jadi lupa kan. Sedikit gue gambarkan. Yang roboh itu tuh rumah gadang yang jadi stand beberapa tempat (sebagian roboh, seinget gue sate padang punya juga). Apalagi yang kecil-kecil dan atapnya pake jerami (?) itu. Nah, itu yang gue liat stand yang jadi tenda plastik putih itu. Tenda kecil ini terutama yang roboh. Rumah Minang sih enggak (yang di belakang layar itu. Nah, habis itu replika Jam Gadang hilang juga, dibongkar atau jatuh gue gatau. Air mancur yang kayak mainan hamster juga gue gak liat lagi (masih ada gak yah?). Intinya banyak banget perubahan dan kerusakan di FKS gara-gara angin kencang kemarin.

Semoga angin kencang ini gak terjadi lagi guys :)

Eh yang ada foto kirimin gue dong di komen atau di twitter @m_sael biar nanti ditambahin. Maksudnya biar jelas kondisi FKS setelah angin gimana.

Gue perlu cerita nih tentang Festival Kuliner Serpong yang banyak rumah-rumah ala Minang dan replika Jam Gadang itu. Sebagai orang yang seti...

0 comments: