Jangan mengganti nama URL blog sembarangan!

3/18/2014 08:37:00 PM Sael 0 Comments

Dalam sebuah blog, URL memang benar-benar menjadi hidup matinya blog. URL selain menjadi awal mula seseorang masuk ke blog, bisa juga menjadi pemasukan bagi pageview suatu blog. Jika sampai URL ini hilang atau diganti, sangat berbahaya! Hal itu terjadi pada blog ini.

Pemilik blog ini tidak pernah mengurus blognya dengan baik, sampai suatu saat sang pemilik memiliki keputusan untuk mengganti url blog untuk 'ikutan tren' goyang tidak jelas itu (?). Semua link ke blog ini dari google dan ada juga dari kaskus mendadak broken, server not found, dan lain-lain.

URL blog, selain jadi trademark, juga sangat mempengaruhi pageview. Sekali url blog diganti, web itu baru akan masuk google lagi setelah sesuatu yang besar terjadi, dan kerja keras pemilik blog mengembalikan blognya ke google top 10 bisa memakan waktu 2 bulan! Itu terjadi pada Kaskus pada tahun 2012.

Akhirnya, jangan ganti url blog sembarangan!

Dalam sebuah blog, URL memang benar-benar menjadi hidup matinya blog. URL selain menjadi awal mula seseorang masuk ke blog, bisa juga menjad...

0 comments: