Stasiun Tangerang (part 1)

9/29/2016 10:09:00 AM Sael 0 Comments

Sebagai pengguna yang nggak rutin-rutin amat pakai stasiun ini, aku pun tetap merasakan perubahan drastis di lingkungan Stasiun Tangerang selama 2-3 tahun terakhir, dan yang gila gilaan memang tahun ini. Mungkin agak dijabarkan secara singkat aja biar to the point.

< 2013: Stasiun gak bisa dibedakan sama pasar, jalan ke stasiun (jam argo pantes) dulu masih 2 arah, stasiun masih kehalangan ruko, akses masuk stasiun becek dan kumuh. Dulu akses stasiun lewat ruko itu tergolong ilegal. Stasiun lama itu ada di belakang, pintu timur yang kontroversial sekarang. Makanya orang orang sepuh kalau ingat stasiun Tangerang pasti akan drop off di pintu timur. Jaman pintu timur belum dibuka, aku pernah jalan kaki karena diantar sama "sesepuh".

2014: pertama kali aku masuk stasiun ini karena diajakin temen. Pintu dipindah ke barat, pintu timur ditutup sampai Juli 2016. Bangunan masih kehalangan sama ruko, akses masuk kumuh, angkot ngetem sampe ada yang masuk ke parkir motor sekarang. Isi stasiun udah bersih dan steril dari pedagang :)

2015:
Pertengahan: ruko yang menghalangi stasiun (lokasi parkir motor sekarang) digusur, parkiran stasiun udah gak boleh masuk angkot dan khusus motor. Halaman stasiun udah pakai keramik dan berkanopi. Pada tahun ini di lokasi vending machine sekarang ada loket, bekasnya masih ada. Mulai tahun ini Stasiun Tangerang banyak dikenal orang dan gak kalah tenar dengan Supermal Karawaci, SMS, dll :)
Akhir: ruko di ujung dekat J.Co digusur dan dijadikan lapangan parkir mobil. Tanah bekas ruko jadi parkir motor.

2016:
Awal tahun: pemasangan vending machine, toilet di dekat pintu barat, dipasang tali buat pemisah antrian. Nah pada saat ini antrian masuk keluar TNG udah membeludak.
Pertengahan tahun: pemasangan plang TANGERANG di ujung LAA, pembukaan pintu timur dan loket loketnya, pemaksaan Pemkot untuk mengalihkan keluar via pintu timur (aku cerita sendiri dramanya nanti). Yang paling asik, Alfa Express buka cabang di sini, baik di pintu barat atau timur (bekas indomart).

Langsung aja nikmati beberapa foto aku, yang sebenarnya bisa dilihat juga di thread KRL di. SkyscraperCity :). Ada beberapa foto yang dipindahin ke Drive karena memori penuh...






Lapak emak emak itu beli gorengan udah digusur minggu lalu (26/9).

Nanti berikutnya, termasuk foto foto stasiun yang aku pindahin ke drive ada di stasiun Tangerang part 2. Sampai jumpa dan ayo main ke Tangerang :)

Sebagai pengguna yang nggak rutin-rutin amat pakai stasiun ini, aku pun tetap merasakan perubahan drastis di lingkungan Stasiun Tangerang se...

0 comments: